Home > Profil > Riwayatku

Riwayatku

Aku lahir pada tanggal 24 Juli 1989 di Karanganyar, Jawa Tengah. Aku putra pertama dari pasangan Sutarman & Proboheni Tri Sakti Rini dan diberi nama Arief Hidayat. Aku punya adik dua, yaitu Fauzi Hidayat dan Soraya Hidayati.

Aku mulai sekolah di TK Bustanul Atfal Karanganom kemudian di SDN Popongan IV Karanganyar. Masa kecilku aku habiskan dengan bermain. Karena tinggal di desa, waktu kecil aku suka bermain di sungai, di sawah, dan di kebun. Aku sering memancing ikan, mencari serangga, memanjat pohon memetik buah, bermain layang-layang. Bener-bener kayak si bolang😀 . Aku juga suka makan tebu. Dah pernah nyobain belum? Rasanya manis, ya iyalah. Kalau makan tebu jangan ditelan semuanya, tidak baik untuk kesehatan😀 . Selain itu aku suka mlintheng manuk atau mencari burung dengan ketapel. Kalau yang ini jangan ditiru, kasihan burung-burung. Kalau liburan tiba, aku diajak jalan2 sama orang tua main ke tempat kakek-nenek di Jogja dan tempat sepupu di Semarang.

Lulus Sekolah Dasar, aku masuk SMP di SMP MTA Gemolong, di daerah Sragen, kemudian dilanjutkan di SMA MTA Surakarta. Di SMP dan SMA aku tinggal di asrama. Disanalah aku belajar mandiri, jauh dari orang tua.

Hal yang menarik dari pengalamanku adalah ucapan Ibuku benar-benar mustajab. Waktu SMA, Ibuku pernah bilang, “Suk dik Arief Olimpiade tekan tingkat nasional”. Luar biasa, ucapan Ibuku itu benar-benar menjadi kenyataan. Waktu SMA kelas 2 aku ikut olimpiade fisika lolos sampai tingkat nasional, padahal sebelumnya aku minim prestasi. Kemudian Ibuku juga bilang “Dik Arief suk kuliah teng ITB”. Dan Alhamdulillah aku diterima di Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung.

Saat ini aku sedang dalam proses belajar untuk terus memperbaiki diri. Jadi mohon kritik dan saran dari pembaca sekalian..

  1. asadurrohman
    November 30, 2008 at 15:57

    yoi bro

    makasih atas sarannya, artikel td ngingetin aku kan?

    “nyindir aku y??”
    hehehe…

  2. abduL[pamungkas] / abdul mannna
    December 30, 2008 at 15:20

    assalamu’alaikum wr wb,

    he..he….
    hallo arif,wah dah punya blog to…..
    aq mlah blom,he…

    blognya dah bagus koq,cma mo usul ja:jadi tambah satu tab lagi yaitu namanya terserah(suara hati mungkin,hik…hik………),nah di stu tulis ja segala unek2 yang ada,mungkin semacam diary tp cari topik apa gtu……..

    klo mnurutQ tulisan ndiri yang muncul btul2 dr dalam hti tu bisa lebih mengena ke yang baca…..

    Ciiip rif,terus maju,jo mundur2 kya aq ,he..he……..

    blogQ sgr mnyusul,tapi mboh kpan,haha…….

    wassalamu’alaikum wr wb

  3. ariefhidayat
    December 31, 2008 at 10:07

    @ Adur,
    sory artikele tak pindah
    jadinya kayak salah coment😀

  4. ariefhidayat
    December 31, 2008 at 10:08

    @ Manan
    Waalaikumussalam wr wb
    thanks
    I’m waiting your blog

  5. asadurrohman
    December 31, 2008 at 11:05

    kurang lengkap rif…

    hidupmu tu dah 19 tahun, mosok mek sakmono, kurang detail le…

    tp btw bwt pembaca ya, Arief emang orang yang luar biasa…., cerdas, baik, alim, tidak sombong, rajin menabung, dan hafal Pancasila, Tri Satya, Dasa Dharma, Hymne ITB serta Mars ITB

    Untuk TUHAN, Bangsa, dan Almamater
    Salam Ganeshaaa… Mulai…………

    “Salam Ganesha
    Bakti kami untukmu
    TUHAN
    Bangsa
    dan Almamater
    Merdeka!!!”

  6. mas iroel
    January 2, 2009 at 13:39

    this nice blog,,,,
    ciipppp rip..,,,

    mg ni awal yang baik yo,,…
    next comment kapan2,,,,,,

  7. January 2, 2009 at 13:42

    siep dah..
    Klo pengen Kumpul ma rekan2,add ajah di
    Bengawan.org…

    Salam Kangen
    cah Uns
    😉

    jo lali kie Soko Mamase…
    Ckakakakkk….

  8. Den baguse Iepien
    February 1, 2009 at 15:40

    Paling ga uda bgus lah pnya blog…

    Tapi di riwayat kug ga da tentang masa SMP iah?

    “setiap keping masalalumu yg kau kumpulkan dan kau simpan, akan terangkai dimasa depan menjadi sebuah mahakarya mozaik kehidupan yg indah”

    (ipin sok tau iah…)

  9. ariefhidayat
    February 11, 2009 at 00:49

    @ Den baguse Iepien
    wah, gimana ya
    aku juga bingung gimana kok ga ada cerita smp nya
    ada ide ?

  10. .
    September 18, 2009 at 03:39

    assalamu’alaikum..
    tetep smangat!!

  11. October 8, 2009 at 13:40

    Assalamualaikum
    wah… bang arip punya blog…
    ini aku,riyan,semarang

  12. ariefhidayat
    October 11, 2009 at 15:17

    Waalaikumussalam wr wb.
    iya nih bang.
    bang ryan juga punya blog ya.
    hehe

    sebagai pengingat diri, mudah-mudahan blog saya bermanfaat.

  13. Nurul Fitri R
    December 29, 2009 at 03:18

    Riwayat hidup_e mengena yah…….
    pinter nulis tah?

    Tapi, makasih bget……sebelum aqoo baca tulisanmu, aqoo lage dalam keadaan gak punya smangat, tapi output yang aqoo dapat aqoo lebih baek……

    emang tepat judul’nya…….

    memperbaiki diri

  14. ariefhidayat
    December 30, 2009 at 03:39

    @ Nurul Fitri

    Kalo ada manfaatnya, datangnya dari Yang di atas😛

  15. separatoz
    December 5, 2012 at 17:10

    Assalamu’alaikum.
    kenalin mas, aku rian cah kebakkramat,karanganyar.
    skrg di tm itb jg angktn 2010. cah wika jg.

  16. ariefh
    December 6, 2012 at 14:28

    Ooooo… wah, dik rian ta? Brother karanganyar, anak itb.
    Selamat berkunjung dik..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: