Home > Serba-Serbi > Hati-Hati Naik Kuda

Hati-Hati Naik Kuda

2367662937_f983b8e255Kalau pas hari Sabtu atau Minggu, banyak wisatawan yang berkunjung di sekitar ITB karena lokasi ITB memang dekat dengan kebun binatang. Jalan Tamansari dipastikan macet. Misal ke ITB lewat jalan ghanesa dari arah barat, kalau pas lagi beruntung bakalan dapet hadiah dari atas kena eeq burung koak😀. Pohon2 di depan ITB sudah lama dihuni oleh sejumlah besar burung koak. Kalau di Jawa burung koak sama dengan manuk blekok. Sampai-sampai jalan ganesha menjadi putih dilapisi kotoran burung ini. Jadi kalau lewat jalan ganesha, jangan tengadah sambil mangap deh😀

Kita juga bakal jumpai wisata naik kuda di sekitar ITB dan kompleks masjid Salman. Beberapa waktu yang lalu anak yang berumur 3 tahun meninggal dunia ketika naik kuda ganesha. Joki kuda yang bertugas sebagai pemandu ditabrak mobil. Kudanya pun panik dan lari sekencang-kencangnya. Anak tersebut terjatuh namun salah satu kakinya masih tersangkut di pelana kuda. Akibatnya dia terseret kuda sejauh beberapa ratus meter dengan kepala terbentur aspal. Ya Allah, miris sekali..

macho1Selama ini yang saya amati wisatawan yang naik kuda, biasanya anak-anak, naik sendirian di atas kuda tanpa ditemani orang tuanya. Orang tuanya menunggu di tempat pemberhentian kuda atau naik kuda yang lain sendiri. Sedangkan Joki si pemilik dan pemandu kuda berlari di samping kuda. Ini jadi PR bagi para joki agar lebih berhati-hati. Buat teman-teman yang sudah punya anak atau punya adik kecil, mungkin lebih aman kalau orang tuanya ikut mendampingi anaknya ya. Atau lebih aman lagi anak atau adik kita naik kuda-kudaan bapaknya aja kali ya😀 .

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: