Home > Kuliah > UTS Statistika Dasar

UTS Statistika Dasar

statistic

Sabtu, 4 April yang lalu adalah jadwal UTS Statistika Dasar. Sebelumnya saya lihat jadwal ujian Statistika Dasar di catatan saya pukul 10.00 WIB

Pagi-pagi pukul 08.50 Teman saya Fiki menelpon saya “Rif, sekarang kamu lagi dimana?”

“Aku belum berangkat fik. Ini masih di kontrakan. Nyantai aja lah fik. Kamu rajin banget sih!”.

Tumben nih si Fiki berangkat sejam sebelum ujian dimulai, batinku.

“Sudah tahu ruanganya belum rif?”, Tanya fiki lagi

“Belum fik. Pengumuman ruangan bukanya ditempel di gedung ujian ya fik?”

“Iya rif, ya udah, nanti kalau sudah tahu ruanganya sms aku ya rif!”

“Ok fik”

Pukul 09.10 Fiki sms saya, Ruangan ujian kita di 9107. Cepat datang rif! Rasa keherananku semakin besar. Jam segini Fiki sudah ada di ruangan ujian. Kemudian aku berangkat, tapi mampir dulu di kantin salman untuk sarapan. Ngisi tenaga dulu, mumpung masih belum pukul 10.00. Baru kemudian saya menuju ruangan ujian.

Gedung ujian sudah dekat. Tapi koq tidak ada orang sama sekali ya? Saya lihat jam di HP saya menunjukkan pukul 09.55. Jangan-jangan ujian memang sudah dimulai.

Ternyata benar. Saat saya masuk ke ruang ujian, ujian sudah dimulai. Saya langsung meletakkan tas di depan, siapkan alat tulis dan kalkulator, kemudian minta soal kepada pengawas. Pengawas menunjukkan tempat duduk saya. Setelah saya duduk, saya lihat papan tulis, tertulis waktu ujian pukul 09.15-11.45. Sekarang pukul 10.00, berarti masih ada sisa waktu 105 menit. Tetap tenang. Baca soal dengan cermat. Masih ada waktu.

Fiuuuuuuuhhhh….. Alhamdulillah saat waktu habis, semua soal bisa terselesaikan meskipun belum sempat saya teliti. Yang penting selesai. Beruntung sekali soal yang keluar tidak sulit.😀

Selesai ujian saya ketemu Fiki. “Kamu tadi kemana ajar rif?”

“Bukanya ujian pukul 10.00 ya fik? Apa aku salah jadwal?”

“Pukul 09.15 rif”

“Oh, iya ya kemarin hari kamis ralat. Aku lupa melihat ralatnya. Makasih fik, untung kamu tadi kasih tahu ruangan ujianya.”

Setelah nilai diumumkan, Alhamdulillah nilai saya 85,25. Hasil yang tidak mengecewakan. Tapi saya jadi sadar, ujian seharusnya lebih dipersiapkan. Jadwal harus benar-benar dicek sehari sebelum ujian, jangan sampai salah jam😀

  1. hidayatus
    April 27, 2009 at 11:46

    wah…wah…subhanallah…telat aja dapet 82.25 apalagi gak telat..hehhehe

  2. ariefhidayat
    April 28, 2009 at 05:18

    Soal-soal yang dikeluarkan bener-bener gampang koq kang
    heheeeeeeee….

    Kapok saya telat lagi😀

  3. Ifth@
    April 30, 2009 at 14:05

    subhanaAllah…laen arif laen ifta..ujian statistik punyaku open book..nilainya aja ndak karuan..hehe

  4. May 2, 2009 at 03:24

    numpang lewat

  5. ariefhidayat
    May 4, 2009 at 03:43

    @ iftha
    Masih ada uas if.
    tetep semangat. hehehehehe

    @irbi
    Silakan lewat

  6. ifth@
    August 27, 2009 at 03:09

    ni UAS semester pendek rif..
    nggih,,InsyaAllah tetep semangat..AllahuAkbar!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: