Home > Serba-Serbi > King’s Smash

King’s Smash

Gara-gara kemarin ada thomas cup & uber cup, anak-anak TM ITB jadi demam badminton. Nonton badminton, main badminton, ngobrolin badminton, pokoknya apapun tentang badminton, termasuk saya😀.

Sayang sekali Indonesia kembali gagal merebut piala thomas dan uber. Tim thomas Indonesia kalah sama China di final. Sedangkan tim uber indonesia juga kalah sama China di semifinal. Kita kecewa sebetulnya..

Memang harus diakui, kemampuan pemain kita saat ini masih kalah. Meskipun sudah sampai final, Taufik Hidayat yang terkenal dengan backhand smash nya kalah dengan mudah sama Lin Dan. Kemudian pasangan ganda putra yang kita banggakan Markis Kido & Hendra Setiawan juga kalah. Padahal set pertama penampilanya cukup baik, hingga terjadi jus. Kemudian di set kedua, Kido cs menang cukup telak. Tetapi di set ketiga, sayang sekali pasangan Kido-Hendra banyak melakukan kesalahan. Selanjutnya Indonesia kemudian menurunkan Simon pada game ketiga. Simon yang merupakan pemain muda bermain cukup baik dan mampu memberikan perlawanan sengit. Tetapi kemarin keputusan wasit banyak mengundang kontroversi. Akhirnya Tim China menang telak 3-0 dan keluar sebagai juara thomas cup 2010.

Ya sudahlah, tahun ini thomas dan uber belum berhasil diraih. Mudah-mudahan pada kejuaraan selanjutnya, tim Indonesia bisa menang dan mengembalikan kejayaan Indonesia.

Nah, saya sangat penasaran dengan legendaris bulutangkis Indonesia Liem Swie King. Sampai-sampai ada film yang berjudul King, menceritakan seorang anak yang masih kecil sudah digembleng bapaknya main badminton biar jadi seperti Liem Swie king. Saya cukup terharu nonton film ini. TT Tidak sia-sia bapaknya menggembleng putranya, hingga putranya jadi pemain badminton hebat.

Liem Swie king yang prestasinya seabrek, dan terkenal dengan julukan smash 100 Watt mainya memang keren. Dan ternyata selain  main tunggal, Liem Swie King juga  main ganda. Di atas saya tampilkan sepotong atraksi Liem Swie King yang saya ambil dari youtube ketika dia main ganda. Eudan pisan! Jumping Smashnya kuuuenceng. Saking kencengnya, ketika bola ditangkis lawan, bola berbalik sampai keluar lapangan. Dan kemudian si Liem Swie King ganti raket karena senar raketnya putus.

Mudah-mudahan selanjutnya Indonesia memiliki generasi penerus yang bisa mengharumkan nama indonesia, seperti Lim Swie King dkk.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: