Home > Serba-Serbi > PT Pos Indonesia, Surat saya kenapa terlambat tiba?

PT Pos Indonesia, Surat saya kenapa terlambat tiba?

Di kampus saya di ITB, beasiswa sangat mudah diperoleh. Macam-macam jenisnya. Salah satu beasiswa yang saya dapatkan adalah beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Beasiswa PPA ini syaratnya gampang sekali. Asalkan IPK di atas 3 dan berkas-berkas yang dibutuhkan bisa dilengkapi, beasiswa sudah pasti diperoleh. Besarnya beasiswa PPA cukup lumayan, tahun lalu 3 juta setahun. Sedangkan tahun ini dikabarkan meningkat jadi 4 juta setahun. Saya ingin memperoleh kembali beasiswa PPA, lumayan bisa meringankan beban orang tua.

Lalu saya meminta bapak saya untuk mengirimkan berkas-berkas seperti rekening listrik rumah, pajak PBB, kartu keluarga, dan gaji orang tua untuk kelengkapan beasiswa PPA ini. Syarat terakhir pengumpulan 24 Januari 2011 ke lembaga layanan beasiswa ITB.

Kemudian bapak saya mengirim pada Sabtu tanggal 15 januari 2011 melalui pos kilat PT Pos Indonesia. Dijanjikan paling lambat hari Selasa 18 januari 2011 sudah nyampe di Bandung.

Tetapi saya tunggu hingga hari Selasa belum juga nyampe. Padahal berkas-berkas tersebut masih harus disahkan oleh ketua program studi baru kemudian di kumpulkan ke lembaga layanan beasiswa. Sedangkan ketua program studi saya dikabarkan akan ke Midle East.

Akhirnya pada hari rabu 19 Januari 2011 saya meminta Bapak saya untuk mengirimkan ulang tetapi jangan lewat PT Pos, lewat jasa pengiriman lainya.

Pada Rabu Sore berkas kembali dikirim ulang lewat sebuah jasa pengiriman kilat oleh Bapak saya, bukan lewat PT Pos. Sehari setelahnya, yaitu hari Kamis sore 20 Januari 2011 sudah nyampe. Alhamdulillah hari Senin ketua program studi saya sudah kembali dari Midle East, sehingga saya berhasil memperoleh tanda tangan beliau.

Dan ternyata kemarin pada tanggal 26 januari 2011 kiriman saya yang lewat PT Pos Indonesia baru nyampe.

Ketidak profesionalan seperti ini tentu saja membuat masyarakat kehilangan kepercayaan kepada PT Pos Indonesia. Semoga saja PT Pos Indonesia bisa bekerja lebih profesional, sehingga masyarakat tidak ragu untuk menggunakan jasa PT Pos Indonesia.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

